Jumlah Pengguna Aktif Muamalat DIN Naik 19% pada November 2024, Bank Muamalat Tambah Fitur Baru

Must read

Businesstrack.id- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaporkan bahwa jumlah pengguna aktif aplikasi mobile banking Muamalat DIN mengalami kenaikan signifikan sebesar 19 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) per November 2024, mencapai lebih dari 571.000 pengguna. Pencapaian ini juga mencerminkan antusiasme nasabah terhadap kemudahan yang ditawarkan oleh Muamalat DIN, yang telah diunduh lebih dari 600.000 kali sejak peluncurannya pada November 2019.

Sejalan dengan semakin banyaknya pengguna, Bank Muamalat berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aplikasi Muamalat DIN dengan penambahan berbagai fitur baru. Hal ini bertujuan agar Muamalat DIN menjadi solusi praktis dalam memenuhi seluruh kebutuhan nasabah.

“Insya Allah ke depan kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru lainnya di Muamalat DIN. Sebagai superapp, kami ingin Muamalat DIN menjadi solusi praktis dalam memenuhi seluruh kebutuhan nasabah,” ujar Head of Digital Banking Bank Muamalat, Dadang Rohandi, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat.

Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan adalah pembayaran tiket pesawat untuk maskapai Super Air Jet, yang kini tersedia di versi terbaru Muamalat DIN. Sebelumnya, aplikasi ini sudah menyediakan fitur pembayaran tiket pesawat untuk maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air, serta tiket Kereta Api Indonesia. Dengan fitur-fitur ini, nasabah dapat melakukan pembayaran tiket transportasi dengan lebih mudah dan praktis.

Versi terbaru Muamalat DIN juga menyajikan beragam fitur baru lainnya, termasuk penambahan wilayah baru untuk pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Selain itu, nasabah dapat membayar tagihan internet XL Home dan iuran pengelolaan lingkungan Sinarmas Land melalui aplikasi ini.

Dadang juga menekankan bahwa Bank Muamalat akan terus berinovasi, meskipun aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 200 fitur. Inovasi ini termasuk untuk mendukung kebutuhan gaya hidup nasabah, seperti yang terlihat pada fitur “Hijrah Lounge”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja kebutuhan harian secara daring melalui layanan “Hijrah Groceries” dan membeli paket umrah melalui “Hijrah Tour” dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terpercaya.

Dengan berbagai fitur inovatif ini, Bank Muamalat berharap dapat terus memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beralih ke ponsel pintar untuk melakukan transaksi sehari-hari.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article