Businesstrack.id– Erspo, produsen pakaian olahraga lokal, secara resmi meluncurkan jersi baru untuk timnas Indonesia pada Kamis sore dengan tema yang sangat kaya akan makna, yaitu “Indonesia Pusaka”. Tema ini menggambarkan kekayaan alam dan budaya Indonesia yang tercermin dalam desain jersi yang elegan dan penuh simbolisme.
Diunggah melalui akun Instagram resmi Erspo, jersi baru ini pertama kali diperlihatkan kepada publik dengan para pemain timnas Indonesia seperti Shayne Pattynama, Thom Haye, Ragnar Oratmengoen, Calvin Verdonk, Mees Hilgers, dan Sandy Walsh yang mengenakannya. Desain jersi ini mengangkat dua elemen utama, yaitu bunga Edelweis yang melambangkan kekayaan alam Indonesia, dan Garuda, simbol negara yang menggambarkan semangat perjuangan.
Jersi ini memiliki warna dominan merah pada bagian baju dan putih pada celana, memberikan kesan yang segar dan berbeda dari desain jersi tahun lalu yang seluruhnya berwarna merah. Dengan perubahan desain ini, Erspo berharap dapat memberikan semangat baru bagi timnas Indonesia yang kini dilatih oleh Patrick Kluivert, menggantikan Shin Tae-yong.
“Jersi ini tidak hanya sebagai simbol kebanggaan, tetapi juga harapan besar bagi timnas Indonesia yang akan bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Muhammad Sadad, Founder Erspo, dalam unggahannya di akun resmi TikTok Erspo. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada 20 Maret dan Bahrain pada 26 Maret 2025 dalam laga yang sangat penting untuk lolos ke Piala Dunia 2026.
Dengan peluncuran jersi bertema “Indonesia Pusaka” ini, Erspo ingin memperlihatkan dukungan penuh terhadap perjuangan timnas Indonesia, sekaligus menonjolkan identitas nasional yang kuat. Jersi baru ini diharapkan dapat menjadi simbol kebanggaan yang memotivasi para pemain dan pendukung timnas Indonesia untuk mencapai kesuksesan di ajang internasional.