Businesstrack.id- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), bagian dari Holding Asuransi Indonesia Financial Group (IFG), berhasil mencatatkan kinerja positif hingga November 2024 dengan total pendapatan premi mencapai Rp3,47 triliun, tumbuh signifikan sebesar 39,24 persen secara tahunan (YoY). Keberhasilan ini didorong oleh pertumbuhan positif di tujuh lini usaha unggulan perusahaan yang mencerminkan komitmen Jasindo dalam memberikan solusi manajemen risiko bagi para nasabah.
Sekretaris Perusahaan Jasindo, Brellian Gema, dalam keterangannya pada Selasa (24/12) menyampaikan bahwa pertumbuhan ini menggambarkan keberhasilan perusahaan dalam membangun kepercayaan pelanggan melalui pendekatan Risk Management Partnership. “Jasindo tidak hanya menyediakan produk asuransi, tetapi juga berperan sebagai mitra strategis dalam mengidentifikasi risiko dan memberikan solusi yang komprehensif untuk mendukung keberlanjutan bisnis nasabah,” ujarnya.
Adapun tujuh lini usaha Jasindo yang mencatatkan peningkatan signifikan hingga November 2024 adalah:
- Kargo: Rp56,51 miliar (naik 18,04%)
- Engineering: Rp80,31 miliar (naik 27,79%)
- Marine Hull: Rp288,12 miliar (naik 21,56%)
- Kendaraan: Rp131,07 miliar (naik 0,67%)
- Energi: Rp912,88 miliar (naik 79,21%)
- Satelit: Rp51,51 miliar (naik 137,18%)
- Liability: Rp31,46 miliar (naik 1,05%)
Sebagai bagian dari upaya memberikan perlindungan lebih kepada masyarakat selama periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Jasindo menawarkan Jasindo Travel Insurance. Produk asuransi perjalanan ini memberikan perlindungan medis, bantuan darurat, kecelakaan pribadi, dan perlindungan personal lainnya bagi para pemegang polis. Premi yang ditawarkan cukup fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, sementara masyarakat yang bepergian menggunakan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta dapat membeli produk ini dengan mudah melalui pemindaian QR Code di beberapa digital wall.
Selain itu, Jasindo juga berkolaborasi dengan IndiHome, bagian dari PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), untuk menghadirkan produk asuransi proteksi pelanggan IndiHome yang memberikan kenyamanan dan perlindungan tambahan bagi pelanggan yang merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah bersama keluarga.
“Melalui kedua produk proteksi ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman tambahan bagi masyarakat dalam menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru,” kata Brellian.