Businesstrack.id- PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO), bank digital anggota BRI Group, mencatat pertumbuhan signifikan dalam adopsi aplikasi digitalnya, Raya App, dengan jumlah pengguna yang melampaui 1 juta nasabah pada kuartal I 2025. Capaian ini mencerminkan lonjakan sebesar 57,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).
Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra, mengatakan bahwa total transaksi melalui Raya App juga meningkat menjadi 1,1 juta transaksi, seiring dengan naiknya minat masyarakat terhadap layanan digital perbankan.
Salah satu fitur unggulan yang menunjukkan pertumbuhan pesat adalah produk digital saving, yang mencatatkan nilai simpanan sebesar Rp1,4 triliun, tumbuh 55,03 persen yoy.
Sebagai bagian dari strategi untuk memperluas inklusi keuangan digital, Bank Raya aktif menjalin kerja sama dengan komunitas masyarakat, salah satunya komunitas pelari Skolari. Kolaborasi ini diwujudkan dalam acara “Run Amazing Race Party” yang berlangsung pada Minggu (4/5) di TMII, Jakarta, dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta.
“Sebagai bank digital, kami terus mendorong percepatan adopsi inklusi keuangan digital, termasuk melalui kolaborasi dengan komunitas-komunitas,” ujar Kicky.
Bank Raya juga memperkenalkan inovasi berupa fitur Saku Bareng, yang memungkinkan komunitas untuk mengelola dana secara kolektif, aman, dan transparan. Fitur ini memfasilitasi pemisahan dana pribadi dan komunitas, serta memungkinkan pemantauan transaksi secara real-time oleh seluruh anggota.
Setiap transaksi keluar harus disetujui oleh admin dengan notifikasi otomatis ke semua anggota, menciptakan sistem tabungan bersama yang praktis, terbuka, dan aman.
Sejak diluncurkan akhir 2024, lebih dari 3.300 anggota komunitas telah menggunakan fitur ini, dengan pembukaan lebih dari 300 saku kolektif.
“Kami ingin mendukung pertumbuhan komunitas di Indonesia melalui layanan keuangan yang mendukung kegiatan kolektif mereka,” tutup Kicky.